Friday, November 5, 2010

cinta seperti kokain

jangan biarkan cinta membuatmu bodoh

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Syracuse, New York, Amerika Serikat, menemukan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama adalah benar adanya dan cinta memiliki kekuatan yang bekerja seperti kokain. "Jatuh cinta hanya membutuhkan beberapa milidetik untuk merangsang suatu cairan kimia pada otak, hingga dapat menumbuhkan perasaan cinta setelah memandang seseorang," kata peneliti.

Para peniliti juga mengemukakan, cinta merangsang 12 bagian berbeda pada otak yang dapat menyebabkan perasaan senang seperti saat tengah mengonsumsi kokain. "Penemuan ini mengonfirmasi bahwa cinta memiliki alasan ilmiah. Pertanyaan besar yang masih menjadi perdebatan adalah apakah jatuh cinta menggunakan hati atau otak? Menurutku otak dan hati memiliki hubungan yang rumit untuk memproses reaksi kimia yang disebut cinta," kata Profesor Stephanie Ortigue, pimpinan penelitian.

Penelitian itu juga menemukan fakta bahwa beberapa jenis cinta memiliki reaksi berbeda dan mempengaruhi bagian-bagian berbeda pada otak. liputan6.com

artikel cinta, candu, cinta, cinta seperti kokain, hati, jatuh cinta, kimia, kokain, otak, penelitian, reaksi

1 comments:

rahmah said...

bukti penelitianna dunk..

Post a Comment

 

© 2011 cinta oh cinta... - ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us