Saturday, November 13, 2010

Tips Mengefektifkan Komunikasi Dengan Pasangan Anda

jangan biarkan cinta membuatmu bodoh

Hubungan bahagia didasarkan atas kepercayaan dan cinta, dimana keduanya diperkuat melalui komunikasi yang terbuka. Hal ini selalu penting untuk Anda dan pasangan agar berkomunikasi secara efektif.

Yang penting bukanlah masalah percakapannya melainkan bagaimana Anda melakukannya. Tak peduli sesibuk apa jadwal Anda, ambillah waktu untuk berkomunikasi satu sama lain. Bisa tentang apa saja yang Anda berdua minati. Ambillah topik ringan yang menarik dan masuklah ke dalam diskusi yang hangat.

Pasangan Anda mungkin seorang yang sibuk dan Andapun demikian, namun jadikan komunikasi di antara Anda berdua sebagai bagian dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Ada kalanya saat-saat canggung terjadi karena tidak adanya komunikasi yang efektif dengan pasangan. Mungkin pria memang seperti itu, tapi jika Anda memberikan sedikit perhatian, katakan kepadanya apa yang Anda rasakan terhadap dirinya, maka lihatlah bagaimana ia akan selalu jatuh cinta kepada Anda setiap hari!

Pasangan Anda mungkin tidak bereaksi secara lahiriah, tapi yakinkah Anda akan melihat lebih banyak kasih sayang darinya di masa yang akan datang. Jika Anda membicarakan sesuatu yang membutuhkan penjelasan, biarkan pasangan Anda untuk berbicara. Jangan dominasi pembicaraan.

Jangan menarik kesimpulan, menginterupsi mapun menyela apa yang dikatakannya dengan sesuatu yang belum tentu benar. Dalam hal ini jangan berikan pilihan kepada pasangan Anda.

Percakapan seperti ini biasanya akan terus memanas sampai membakar emosi kedua belah pihak. Tidak ada gunanya bertahan dalam sebuah argumen jika Anda sebenarnya dapat menghindarinya.

Jika Anda tidak sering bersama pasangan Anda selama hari kerja, pergilah kencan di akhir pekan. Bahkan jika Anda telah memiliki anak, menjauhlah dari anak-anak selama beberapa waktu dan luangkan waktu bagi Anda berdua untuk membangkitkan kembali rasa cinta Anda.

Lakukan apa saja yang ingin Anda lakukan bersama, lakukan jauh dari segala gangguan sehingga Anda benar-benar dapat menikmati setiap kebersamaan itu.

Anda juga dapat menunjukkan kepedulian dan kasih sayang dengan mengerjakan beberapa tugas yang menjadi tanggung jawabnya jika pasangan Anda terlalu lelah untuk melakukan hal itu, atau bergabunglah dengan pasangan Anda saat ia berkebun atau mengecat tembok. Pastikan agar Anda menghabiskan banyak waktu bersama dan menghindari semua pikiran yang negatif. jawaban.com

artikel cinta, cinta, Dengan, Komunikasi, Mengefektifkan, Pasangan, Tips

0 comments:

Post a Comment

 

© 2011 cinta oh cinta... - ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us