Saturday, October 16, 2010

Ingin Jantung Sehat? Humor dan Cinta Obatnya

jangan biarkan cinta membuatmu bodoh

Tak hanya pola hidup yang sehat yang bisa menyelamatkan jantung Anda tetapi humor dan cinta pun bisa jaga jantung Anda agar tetap sehat

Wanita yang tinggal di kota besar, rentan terhadap penyakit jantung. Bukan lagi saat ia memasuki usia manula, tetapi juga selagi masih muda. Akibatnya, urusan tempat tidur pun jadi terganggu.

Gaya hidup tak sehat diduga sebagai penyebab masalah jantung di perkotaan besar. Pola makan yang salah, kurang olah raga, kebiasaan merokok, minum alkohol dan konsumsi makanan sampah lain menjadi biangnya.

Orang yang berada dalam kondisi penyakit jantung sudah pasti dilarang melakukan aktivitas yang membutuhkan kerja jantung lebih keras atau cepat. Mendadak meninggal sakit jantung saat berhubungan seks pun bukan mitos belaka.

Namun menurut Dr. Brooks Gumps, dari New York Univeristy, memiliki hubungan seksual dan kasih sayang dengan pasangan akan berpengaruh untuk kesehatan jantung. Selain itu, humor, cinta dan pola hidup sehat adalah faktor pendukung agar jantung tetap bugar.

Menurut William Fry, profesor dari Stanford University mengobrol dengan teman yang humoris atau nonton film komedi yang mampu membuat Anda tertawa terbahak-bahak, dapat menjauhkan diri dari penyakit jantung.

Sebaliknya, menonton tayangan-tayangan mengenaskan, berita-berita yang membuat jengkel, sedih, kecewa seperti berita-berita politik dapat membuat jantung bekerja makin keras.

Namun saat Anda memiliki kedamaian hati dengan tontonan yang menghibur dan menyenangkan serta lingkungan sekitar yang penuh kedamaian dan cinta, hidup Anda pun akan makin sehat.

Saat Anda memiliki cinta, baik itu pada pekerjaan maupun orang-orang di sekitar, ritme jantung Anda akan membaik.

Bila ini semua didukung dengan pola-pola hidup sehat lain seperti konsumsi makanan sehat, menghentikan kebiasaan buruk dan tidak sehat seperti merokok dan rajin berolahraga, dijamin umur pun akan makin panjang. sehatnews.com

artikel cinta, cinta, humor, jantung, penyakit jantung

0 comments:

Post a Comment

 

© 2011 cinta oh cinta... - ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us