Monday, November 22, 2010

Facebook Ubah Gaya Pacaran

jangan biarkan cinta membuatmu bodoh

Situs jejaring sosial Facebook telah mengubah cara remaja merayu, jatuh cinta, dan putus hubungan. Demikian hasil survei majalah remaja kenamaan asal Amerika Serikat, Seventeen, yang melibatkan 10 ribu remaja laki-laki dan perempuan usia 16 sampai 21.

Menurut Pemimpin Redaksi Seventeen, Ann Shoket, survei itu menunjukan 79 persen remaja mengklik tombol "Add as Friend" paling lambat sepekan setelah berkenalan. Setelahnya, 60 persen dari mereka mengintip orang yang ditaksirnya itu sedikitnya sekali sehari. "Bahkan 40 persen melihat profil gebetannya itu beberapa kali sehari," kata Shoket.

Seperti dikutip Mashable.com, survei ini juga membantah anggapan situs jejaring sosial merusak komunikasi antar personal. "Sebanyak 72 persen responden mengaku berbicara dengan seseorang dalam jaringan membuatnya lebih dekat dengan orang tersebut di kehidupan nyata," tulis Mashable.com.

Survei lain yang dilansir Mashable menyebutkan 21 persen remaja memutuskan pacarnya dengan cara unik: mengganti status hubungan mereka di Facebook. Survei Seventeen mendapatkan 10 persen responden pernah diputuskan dengan cara seperti yang sama, mengganti status dari 'In a Relationship" jadi "Single".

Namun, jika sudah putus, bukan berarti mereka tidak berteman di situs dengan 500 juta anggota tersebut. Shoket mengatakan 73 persen remaja mempertahankan mantan mereka di "Friend List". "Remaja sangat senang bersosialisasi, dan Facebook berperan besar dalam kehidupan cinta mereka," ujar Shoket. tempointeraktif.com

facebook, gaya, jaringan sosial, Pacaran, Ubah

0 comments:

Post a Comment

 

© 2011 cinta oh cinta... - ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us